Welcome To Marisa's Kitchen

Welcome To Marisa's Kitchen

Friday, February 14, 2014

PR LBT#30 SAVOURY PIE - PICNIC PIE



PR LBT#30 SAVOURY PIE --> PICNIC PIE
ID 165 MARISA TAMARA

Alhamdulillah masih bisa terus mengumpulkan PR, horeee :)  Sengaja membuatnya pas suami pulang dinas temans, supaya bukan saya aja yang tambah gembrot makan pie ini, huhu. Alhamdulillah saya suka sekali dengan rasanya, mengingatkan saya dengan ayam kodok, hampir mirip, tetapi yang ini tidak memakai aneka saos, cream soup bubuk dan juga kaldu bubuk, Alhamdulillah enaak, senangnya lagi, Jeng Hanah juga bisa makan lho.
Untuk kulitnya, menurut saya kurang kering temans, padahal resepnya ya kurleb sama dengan kulit fruit pie yang pernah saya buat dulu, menurut saya, karena adonan isi pie nya basah kali ya CMIIW. Awalnya ingin saya panggang dulu kulit pie nya, tapi saya khawatir nanti kulitnya kering duluan, sementara adonan isinya belum matang temans. Nah, setelah saya amati, ternyata picnic pie yang di buku resep juga basah kulitnya :D resep aslinya saya ketik juga.

Ohya, saya ingin menamakan pie ini pie kolesterol, soalnya isinya agak bahaya, tapi khawatir ntar saya bisa 'dikudang' Ibu Sisca Soewitomo kalo dinamakan kolesterol pie :D

Berikut resepnya, saya ketikkan sesuai resep, bahan-bahan tinggal sesuaikan dengan yang ada di rumah, untuk kulit, saya tidak menggunakan resep ini temans.. resep kulit yang saya gunakan seperti resep fruit pie klik  disini ternyata kurang banyak juga, alhasil saya buat lagi dengan takaran suka hati :D mohon maaf kalo bahasa yang saya gunakan masih childish temans, harap maklum, setiap orang pasti punya masa errornya hehe, ingin saya edit, tapi ya sudahlah :D semoga saya bisa makin dewasa dan bijak lagi, mengingat anak sudah dua.. *lah kok jadi curcol

PICNIC PIE
Dikutip dari buku 'Sajian Pai Olahan Istimewa Ibu Sisca Soewitomo'

Bahan:
Kulit:
300 gr tep terigu protein sedang
3 sdm gula bubuk
1/2 sdt garam
175 gr margarin
1 butir telur
5 sdm air es

Isi:
250 gr daging dada ayam, haluskan
250 gr daging sapi cincang
1 buah bw bombay, cincang, tumis
3 butir telur
3 sdm tep roti
100 ml susu cair
50 ml krim kental --> saya tidak pakai, nanggung cuma 50 ml :D
1 sdt garam
1 sdt  merica bubuk
1/2 sdt pala, parut --> saya sudah lama tidak pakai pala, google aja temans
1 sd gula pasir
2 lembar daging asap, iris
1 sdm seledri cincang --> saya tidak pakai
10 butir telur rebus matang, kupas --> saya cuma 4 butir :D

Cara membuat:
  1. Kulit: campur tep terigu, gula bubuk dan garam, aduk rata. Masukkan margarin aduk dengan pisau pastry atau 2 buah pisau hingga menjadi butiran tepung tertutup mentega. Masukkan telur dan air es, aduk hingga adonan dapat dibentuk. Istirahatkan selama 30 menit dan giling setebal 1 cm, gubakan loyang lonjong 10 cm, olesi dengan margarin, untuk dalam loyang dan penutupnya.
  2. Siapkan oven temperatur 175 dercel
  3. Isi: Campur semua bahan menjadi satu, daging ayam, daging sapi, bw bombay tumis, telur, tepung roti, susu cair, krim kental, garam, merica, pala dan gula pasir, aduk rata. Tambahkan daging asap dan seledri cincang, aduk rata
  4. Siapkan kulit pie, isi dengan adonan isi, letakkan satu butir telur dan taburi keju parut. Padatkan dan tutup kembali dengan adonan, olesi dengan telur.
  5. Panggang dalam oven selama 30 men hingga matang, angkat
  6. Sajikan hangat
Untuk 10 potong

No comments:

Post a Comment