Welcome To Marisa's Kitchen

Welcome To Marisa's Kitchen

Saturday, February 8, 2014

Mie Wortel Ayam Jamur

Ini versi yang sudah siap dimakan temans.. Saya memang juga membuat pangsit gorengnya, cepat banget membuatnya karena tepung terigunya hanya 250 gram.. Ohya untuk adonan ayam juga c/p dari kanjeng mami Indah Murvida..
Tips saya, supaya cepat dan praktis, membuat pangsit goreng ataupun ayam, bisa dibuat sehari sebelumnya..

Berikut resepnya:

Mie Wortel

Bahan:

1 kg tepung terigu protein tinggi
300 gr telur (kuning + putih)
150 gr wortel yang dihaluskan dengan sedikit air, saring
1 sdm garam

Cara membuat:
Aduk rata tepung dan garam, tuangi telur, air wortel, aduk rata dan uleni hingga kalis.Tipiskan adonan dengan rolling pin, teruskan gilas dengan alat penggilas mie hinga beberapa kali, sampai adonan halus.
Beri taburan tepung sagu, lalu potong dengan pemotong mie. Timbang, bungkus dengan kertas, letakkan dalam piring atau toples, masukkan kulkas.

Resep mie telur istimewa ada di web NCC, bisa di modifikasi sendiri sesuka hati, saran saya, untuk bahan cair jangan terlalu banyak ya jika akan membuat mie sayur http://ncc-indonesia.com/?p=2256



Ayam jamur
By Mami Indah Murvida

500gr dada ayam filet potong dadu
1/2kaleng jamur kancing, iris2

Bumbu
8btr bawang merah
5btr bawang putih
1/2sdt merica bubuk
4sdm kecap manis
2sdm saus tiram
Minyak utk menumis, agak byk biar bisa dipake buat bumbu mie

Cara
Haluskan duo bawang lalu tumis hingga harum, masukkan ayam. Aduk rata. Masukkan sisa bumbu yg lain, masak hingga ayam matang. Bumbui dgn garam n gula sesuai selera

Kuah kaldu saya pakai kuah bakso, rebusan tulang dengkul yg dibumbui bawang putih keprek, daum bawang n seledri yg diikat. Garam, gula n merica.
Bakso sudah pernah saya posting resepnya yaaa
Kalo pangsit saya pakai resep kulit pastel tapi dgn takaran kira2 aja. Kl pakai kulit pastel hasilnya kulit pangsit yg gurih tapi sedikit rapuh. Bila mau hasil yg renyah margarin n telur bisa dikurangi aja ya.


Pangsit goreng
250gr terigu
30gr margarin
1kuning telur
1/2 sdt garam

Campur semua bahan lalu uleni hingga kalis. Giling adonan dgn rolling pin atau penggiling mie, potong2 lalu goreng sampai kecoklatan

Pelengkap mie:
Minyak dr tumisan ayam
Kecap manis
Kecap asin --> saya tidak pakai
Merica bubuk
Daun bawang --> saya tidak pakai juga
Sawi rebus

Penyelesaian:
Rebus mie dlm air yg diberi sedikit minyak goreng hingga matang. Sementara merebus mie, siapkan mangkok, beri 1sdm minyak ayam, 1sdm kecap manis 1/2 sdt kecap asin dan sejumput merica bubuk, aduk rata. Angkat mie lalu masukkan dlm mangkok yg berisi bumbu kecap, aduk mie hingga rata. Beri tumisan ayam dan sawi rebus diatasnya lalu taburi daun bawang. hidangkan mie ayam jamur dgn kuah n bakso di mangkok terpisah.
Selamat mencobaaaaaaa..


Nah resep ayam jamur dst tersebut saya c/p kan dari FB mami Indah yaa..

No comments:

Post a Comment