Welcome To Marisa's Kitchen

Welcome To Marisa's Kitchen

Tuesday, December 10, 2013

Sambel Goreng Ati Ampela

Jadi senyum-senyum sendiri ketika saya memasukkan foto ini ke blog, 'Sambel Goreng Ati Ampela' hemmm, padahal sebagai arek Suroboyo, biasanya saya menyebutnya 'Sambel Goreng Ati Rempelo' 

Saya membuatnya ketika suami saya sedang bertugas, karena beliau nya menjaga asupan yang dikonsumsi, jadi beliau jaraaaang sekali dan bahkan tidak mau makan jerohan. Bisa dihitung, selama saya menikah, hanya beberapa kali saya memasak jerohan hehe.

Resepnya gampang sekali, langsung saja ya tanpa takarannya

Sambel Goreng Ati Ampela
By Marisa Tamara

Bahan:
Ati ampela, cuci bersih
Daun salam, pake daun jeruk juga oye
Kecap secukupnya
Garam dan gula secukupnya
Minyak untuk menumis
Santan

Haluskan:
Bw merah
Bw putih
Cabe merah besar
Cabe rawit
Kemiri
Lengkuas
Kunyit
Merica

Cara Membuat:
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang
  2. Masukkan ati ampela, aduk rata, masak hingga matang. Masukkan garam dan gula, tuang kecap dan santan, aduk rata, tes cicip. Hidangkan
Selamat mencoba!

2 comments:

  1. kapan hari bikin ini tapi pake kentang,enakkkk mbk hehe

    ReplyDelete
  2. Halooo Mba Hana, salam kenal... wah ga kebayang kalo sama kentang, pasti uenaakkkk :)

    ReplyDelete