Welcome To Marisa's Kitchen

Welcome To Marisa's Kitchen

Monday, September 30, 2013

Peralatan Tempur MP ASI Jeng Hanah

Bismillah...

Alhamdulillah 25 September ini Raihanah Ayesha Leksana (Jeng Hanah) tepat 6 bulan, means that Jeng Hanah sudah waktunya untuk mulai mengonsumsi MP ASI.. Banyak sekali persiapan yang saya lakukan,  salah satunya adalah mempersiapkan alat-alat tempurnya. Jujur, saya excited sekali dengan kelahiran Jeng Hanah, selain karena saya senang sekali mempunyai bayi lagi, saya juga terkaget-kaget dengan banyaknya variasi yang unyu-unyu imut-imut baik peralatan bayi ataupun pakaian bayi beserta aksesorisnya yang berbeda sekali dengan beberapa tahun lalu ketika saya mengandung Albanie.. fiuhh.. dengan semakin banyaknya peralatan bayi tersebut selain 'menyenangkan' mata saya, tapi juga 'membahayakan' untuk saya, khususnya untuk 'kondisi kejiwaan' dompet dan atm yang akan terus terancam keselamatannya

Kali ini, saya akan upload peralatan perang MP ASI Jeng Hanah.. Saya membelinya tidak langsung sekaligus dhuor bombardir byar, tapi dicicil sejak beberapa bulan sebelumnya temans. Supaya 'kantong' nya terkurasnya pelan-pelan dan lebih sopan :D Saya membeli perlengkapan MP ASI ini di toko pecah belah, supermarket, minimarket, toko bayi, dept store, OL shop sampai di toko bayi Bandung.. 

Semoga bisa menambah wawasan untuk teman-teman dalam mempersiapkan perlengkapan MP ASI yaa..

Kebetulan sekali saya harus membeli blender baru. Mesin blendernya jadi 1 dengan yang saya gunakan, hanya saja gelas blendernya dan choppernya berbeda.. ide saya brilian bukan? :D jadi saya tidak perlu membeli 2 mesin blender 



Magic com mini ini saya gunakan untuk membuat MP ASI Jeng Hanah, bisa juga saya bawa ketika mudik nantinya 


Magic com sudah saya gunakan untuk mengukus ubi jepang organik sebagai menu MP ASI Jeng Hanah



Panci, teflon khusus untuk Jeng Hanah, beserta 'sutilnya' (apa ya bahasa indo baik dan benar si sutil ini?)



Lunch jar ini bisa digunakan untuk bepergian, supaya MP ASI Jeng Hanah tetap hangat dan nikmat :D


Parutan, talenan, pemotong telur rebus, cup silikon dan saringan stainless untuk membantu membuat MP ASI. Untuk talenan, usahakan agar dipisah dengan talenan yang biasa kita  gunakan memasak ya. Kebetulan saya punya 3 talenan untuk masak (khusus untuk daging, sayur/buah dan juga bumbu-bumbu). Kenapa kita harus membedakan talenan daging dan sayuran? monggo googling yah temans --> lah jd kemana-mana nih, dari talenan bayi nyambung ke talenan untuk kita masak :D



Slabber sengaja saya beli berbahan plastik, supaya tidak repot mencucinya. Saya dapat dari OL shop dan toko bayi di Depok.



Nah yang ini storage jar untuk menyimpan stok bahan MP ASI beku di freezer, jadi sediakan waktu beberapa jam untuk mengolah aneka sayur atau buah, dicuci bersih, beberapa diantaranya dikukus, di blender lalu masukkan dalam storage jar ini, simpan dalam freezer. Jika besoknya akan kita gunakan, malam hari sebelumnya, keluarkan storage jar dari freezer dan letakkan di chiller, agar paginya bisa kita gunakan.



Mangkok, piring dan sendok untuk menyajikan MP ASI, sengaja saya beli aneka bentuk dan warna supaya lebih bervariasi dan Jeng Hanah tidak bosan.


Ini adalah botol sendok agar memudahkan dalam memberikan pure buah, masukkan pure dalam botol, tutup rapat dengan sendoknya, suapkan ke mulut bayi sampil tekan botolnya agar pure keluar.


Sendok dan gelas silikon, saya mencari di OL shop namun sold out, ternyata ketemunya di ace hardware depok dan stoknya pun tinggal sedikit..


Ini sebetulnya untuk peralatan baking, tapi bisa juga diterapkan untuk membuat MP ASI atau makanan sehat selanjutnya untuk batita balita temans n_n

Well, sekian untuk hari ini, semoga bisa membantu temans dalam mempersiapkan alat tempur MP ASI. Alhamdulillah saya dibantu Mbak saya, Mbak Myrna Recy, jazaakillaahu khoir ya Mbak atas masukkan, tips dan saran-sarannya. Spesialnya untuk Uncle Hendra, jazaakallaahu khoir ya Mas (ga usah disebutkan satu-satu ya :D )

wassalaamu'alaykum warohmatuloohi wabarokaatuh

---> 9 Januari 2015.. Temans ini kabar terbaru dari saya tentang alat tempur MP ASI diatas, ternyata beberapa alat2 tempur yang saya sebut dan potret diatas, masih ada yg masih utuh :D :D belum dibuka dan dipakai karena kebanyakkaaaaann.. 

2 comments: