Welcome To Marisa's Kitchen

Welcome To Marisa's Kitchen

Monday, November 10, 2014

Daging Teriyaki

Daging teriyaki ini saya buat juga lumayan lama, akhir tahun lalu kali ya.. Gara-gara melihat stok yang dibuat bunda Estherlita di foto FB beliau. Jadi ngiler dan ingin membuat, melihat kecantikkan daging berwarna kecoklatan yang menggoda. Cuma ini daging yang saya gunakan, menyesuaikan dengan yang ada di kulkas saya, bukan daging sukiyaki :D malah yang ini ada otot dan lemaknya, hehe.

Seingat saya, resepnya menggunakan resep daging paprika mb Ricke temans, tapi saya menamakan daging teriyaki :D takaran bahan menyesuaikan dengan yang ada di rumah, daging saya menggunakan kira-kira 600-800 gram, jadi otomatis bumbunya lebih banyak. Berikut resepnya

Daging Teriyaki
By Mba Ricke Indriani 

Bahan:
250 gram daging sapi, diiris tipis-tipis (gunakan daging sapi yang bagus ya agar hasilnya empuk)
1 sdm kecap manis
1 sdt kecap asin
1 sdm minyak wijen
3 sdm saus teriyaki (kalo ga ada pake saus tiram juga oke)
1/2 sdt kaldu sapi bubuk (optional) --> saya tidak pakai
1 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdt garam
1/2 buah bawang bombay, potong tipis
1/2 buah paprika hijau
1/2 buah parika merah
2 sdm minyak goreng untuk menumis

Cara membuat:
1. Taruh dalam wadah : Daging sapi, kecap manis, kecap asin, minyak wijen, saus teriyaki, chicken powder, bawang putih dan garam. Aduk rata, diamkan selama 30 menit.
2. Panaskan minyak goreng, tuang daging dan biarkan sampai berubah warna dan keluar airnya, aduk rata, matangkan, masukkan bawang bombay dan paprika, aduk rata. Angkat.

*Bila suka bisa juga ditambahkan merica hitam dan taburkan wijen yang sudah disangrai. 



No comments:

Post a Comment