Welcome To Marisa's Kitchen

Welcome To Marisa's Kitchen

Wednesday, April 16, 2014

Nasi Uduk

Nasi uduk ini saya buat kira-kira semingguan lalu di pagi hari, Albanie senang sekali membawa bekal nasi uduk, menu ini sukses juga mengagetkan Uncle Hendra sepulang kerja Alhamdulillah.

Saya suka sekali ke Puncak, nasi uduk ini bisa saya jadikan bekal juga nih, karena dulu saya pernah membawa bekal nasi kuning beserta lauk, kami berangkat pagi-pagi, lalu kami sarapan bekal di halaman sekitar kebun teh walini Puncak sambil menikmati udara pagi yang segar, masyaAllah nikmatnya :)
Ohya, untuk lauknya, kali ini saya membuat kering tempe, sambal goreng kentang, ayam goreng dan telur dadar. Tidak saya muat resep lauknya, karena temans bisa mempergunakan resep yang sudah biasa dipakai yaa :D  Berikut resep nasi uduk, saya contek dari web sajian sedap :)

Nasi Uduk
Bahan Nasi:
300 gram beras
450 ml santan dari 1 butir kelapa
1 1/2 sendok teh garam
2 lembar daun salam
2 butir cengkeh
1 batang serai ambil putihnya, memarkan
2 lembar daun pandan
2 sendok makan bawang merah goreng untuk taburan
Cara Pengolahan :
  1. Nasi : didihkan santan, garam, daun salam, cengkeh, serai, dan daun pandan. Tambahkan beras. Aduk sampai meresap.
  2. Kukus beras 30 menit sampai matang.
Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment