Welcome To Marisa's Kitchen

Welcome To Marisa's Kitchen

Saturday, February 22, 2014

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau ini saya buat sudah lama. Saya menyontek resep bubur kacang hijau milik mbak saya, mbak Myrna Recy, jazaakillaahu khoir ya Mbaaak n_n Sebenarnya sudah lama ingin membuat, tapi faktor M melulu --> males

Saya sreg dengan resep beliau karena teksturnya kental, seperti bubur kacang hijau yang banyak dijual di Surabaya. Langsung saja saya copas-kan resepnya dari akun FB mbak saya.. Sesuaikan dengan selera untuk takarannya yah temans, mau kental atau encer, manis atau kurang..


:: Bubur Kacang Hijau ::
By My beloved sister Myrna Recy

Bahan Bubur :
250 gr Kacang Hijau
Air secukupnya ( saya pakai ilmu kebatinan hehe )
Gula Pasir
1/2 sdt Vanili Bubuk
1/2 sdt Garam
Larutan Tepung Beras ( 3 sdm Tepung Beras campur dengan 5 sdm air )
2 lbr Daun Pandan

Bahan Kuah Santan :
1 kotak Santan Instan ( pakai kara bentuk segitiga kecil )
1 lbr Daun Pandan
1 sdt peres Garam
Air secukupnya
Larutan Tepung Beras ( 2 sdm Tepung Beras campur dengan 4 sdm air )

Cara untuk Bubur :
Didihkan air secukupnya, masukkan kacang hijau dan daun pandan, masak hingga air menyusut, masukkan air lagi, masak lagi hingga air menyusut, masukkan air lagi. Kacang hijau langsung merekah empuk tanpa perlu direndam semalam
Masukkan gula pasir, vanili bubuk, garam dan larutan tepung beras, aduk rata hingga mengental. Angkat

Cara untuk Kuah Santan :
Campur air dengan santan instan, garam dan daun pandan, masak sambil di aduk rata.
Masukkan larutan tepung beras, aduk rata hingga sedikit mengental. Angkat.

Sajikan Bubur Kacang Hijau dengan Kuah Santan

1 comment: