Welcome To Marisa's Kitchen

Welcome To Marisa's Kitchen

Thursday, November 14, 2013

PR LBT#27 CASHEW BISCOTTI

 
PR LBT#27 CASHEW BISCOTTI
ID 165 MARISA TAMARA

Bismillahirrohmaanirrohim

Alhamdulillah saya bisa mengerjakan PR LBT lagi nih. Mengerjakannya di sela-sela mengawasi Jeng Hanah yang terlelap tidur, membuatnya sangat cepat (menurut saya ya). Untuk rasanya, saya suka sekali, walaupun bentuknya tidak mirip bis kota, soalnya kaku nan tebal :D  harusnya berbentuk sedikit lonjong ya seperti biscotti pada umumnya... Resepnya saya contek dari sajian sedap dan sudah saya sesuaikan seperti yang saya mau :D (ga pake nggebrak meja lho ya)

CASHEW BISCOTTI
Source by Sajian Sedap modified by Marisa Tamara

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
125 gram mentega tawar
200 gram gula tepung
2 butir telur
150 gram kacang mete panggang, haluskan
1/4 sdt vanila bubuk
250 gram tepung terigu protein sedang
25 gram susu bubuk

Cara Pengolahan :
  1. Kocok mentega tawar dan gula tepung sampai lembut 2 menit. Tambahkan telur satu per satu sambil dikocok rata.
  2. Masukkan kacang mete bubuk dan vanila bubuk. Aduk rata. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, sambil diayak dan dikocok rata.
  3. Tuang adonan dalam loyang yang sudah dioles mentega/margarin/minyak goreng
  4. Oven 30 menit dengan suhu 180 derajat Celsius. Angkat, keluarkan dari loyang, potong-potong tipis.
  5. Letakkan diloyang tanpa dioles apapun. Oven lagi 20 menit dengan suhu 150 derajat Celsius sampai kering.
Syilamat Mencoba n_n

1 comment: