Welcome To Marisa's Kitchen

Welcome To Marisa's Kitchen

Monday, August 10, 2020

Sambal Penyetan





Late post...

Jengkol n pete adalah perpaduan aromaterapi yg menakjubkan ma syaa Allah.. Lauk makan siang ini sukses membuat uncle Hendra nambah sampai 3x 😬
Tempe goreng, pete, jengkol, rajangan kacang panjang, cumi asin goreng, udang goreng (ini udang segar sekali, ada tetangga jual udang vienam besar fresh dari tambak). Sayang si ibuk ga ada IG n FB, kalo ada, bs sy promoin, beberapa x sy beli, udangnya bagus sekali ma syaa Allah.
Jangan lupa, cuci bersih cumi asin, lalu rebus bbrp kali (buang pula airnya bbrp kali), baru goreng sambil tutup wajan krn suka duar duor duar duor setiap goreng cumi asin🥴
Bumbu udang goreng hanya bw putih yg diulek dg garam. Awalnya mau garam aja, tapi sekalian ngulek bumbu tempe goreng. Goreng udang dg menggunakan minyak yg sangat panas ya👍
Sambelnya cuma pakai bw merah, bw putih, cabe rawit merah, cabe merah keriting, terasi, tomat, lalu goreng, ulek n beri garam gula n kaldu non msg, ulek kembali. Tes rasa hingga pas. Gampang kan?
Met mencoba, salam mama bolo2♥️

No comments:

Post a Comment