Welcome To Marisa's Kitchen

Welcome To Marisa's Kitchen

Tuesday, May 13, 2014

Browkus Keju

Baru sempat mencoba resep ini, setelah sekian lama sangat ingin mencoba... Browkus keju ini resepnya berasal dari Pak Sahak (terima kasih banyak bapak..)  saya dapat dari hasil googling temans. Sebenarnya ini juga late post karena saya membuat browkus ini berbarengan dengan membuat picnic pie hehe.

Alhamdulillah saya senang sekali, karena berhasil membuat browkus keju ini, walaupun saya tidak menggunakan emulsifier. Sempat khawatir juga kalo gagal, sampai saya intip 'jendela' klakat saya ketika mengukus, Alhamdulillah sukses, mengembang dan empuk lembut. Alhamdulillah semua suka :)

Berikut resepnya temans :)

BROWNIES KUKUS KEJU PAK SAHAK
By Bapak Sahak

Bahan :


Bahan A :

3 btr telur
100 gr gula pasir
1 sdm TBM --> Saya tidak pakai

Bahan B :
60 gr tepung terigu
20 gr tepung maizena
1 sdt garam
40 gr susu bubuk
Bahan C :
250 gr cream cheese
50 – 100 gr butter

Cara Membuat :
  1. Kocok bahan A sampai  benar-benar mengembang, kental.
  2. Masukan bahan B lalu aduk sampai rata.
  3. Kocok bahan C sampai halus kemudian masukan keadonan lalu aduk sampai rata. (Kalo aku, masukkan parutan keju kasar, aduk rata).
  4. Tuang keloyang lalu kukus kurang lebih 20 menit.

Simpel bukan? Selamat mencoba!! :)

2 comments:

  1. marisa, aku semalam bikin cake kukus ga pake SP. empuk sih tapi koq seret yah. hahaha.. bahannya 3 telur, 80 gram terigu, 50 gr gula pasir, 30 gr mentega cair. kira-kira kenapa ya mar? :) (nur aini)

    ReplyDelete
  2. mb Nur Aini: maaf aku kurang tahu penyebabnya mb, kok bisa seret mb? punyaku ga seret.. tapi memang yg ini tidak selembut jcc mb..

    ReplyDelete