Welcome To Marisa's Kitchen

Welcome To Marisa's Kitchen

Tuesday, April 29, 2014

Roast Chicken with Milk and Butter


Saya ingin sekali mencoba resep ini, karena melihat foto roast chicken di cover majalah SEDAP EDISI 12/XIV/2013 walaupun foto yang saya jepret ini jauuuh sekali denga foto aslinya hehe, tapi rasa insyaAllah sama, betul tidak? Selama ini, resep ayam panggang atau bakar yang saya masak, bumbu rempahnya sangat banyak, nah untuk kali ini, saya mencoba resep ini, roast chicken dengan bumbu minimalis, berikut resepnya:

Roast Chicken with Milk dan Butter
Source SEDAP EDISI 12/XIV/2013

Bahan:
1 ekor ayam utuh (saya selalu pakai ayam sehat, bukan beli di pasar atau tukang sayur)
100 ml susu evaporated
50 gr mentega tawar
1/2 sdt basil
1/2 sdt oregano
1/4 sdt thyme
2 lembar bay leaves
2 siung bw putih utuh
1 buah bw bombay, potong-potong
1 sdm garam
1 sdt merica hitam kasar

Bahan pelengkap: 
300 gr kentang wedges siap pakai
1 pack salad siap pakai
Italian dengan dressing oil siap pakai
--> saya tidak pakai bahan pelengkap seperti diatas, saya hanya menggunakan kentang rendang yg direbus dengan sedikit garam, dikupas dan digoreng hingga berkulit

Cara membuat:
  1. Rendam ayam, susu, mentega tawar, basil, oregano, thyme, bay leaves, bw putih, bw bombay, garam, dan merica hitam kasar. Biarkan 1 jam. --> Versi saya: ayam saya masukkan dalam toples kedap udara besar, lalu saya masukkan kulkas
  2. Panggang bersama rendaman sambil dibolak-balik hingga matang kecoklatan
  3. Sajikan bersama pelengkap

No comments:

Post a Comment