Welcome To Marisa's Kitchen

Welcome To Marisa's Kitchen

Sunday, February 3, 2013

Edam Cheese Stick

Di usia kehamilan trimester ketiga ini, Aku sudah mulai mengurangi orderan kue dan ayam kodok, tapi Alhamdulillah masih semangat memasak atau membuat kue untuk keluarga.  

Alhamdulillah, akhirnya terpakai juga alat penggiling yang kubeli di Surabaya ketika mudik. Awalnya ingin sekali membeli green pan yang sedang diskon, tapi Uncle Hendra memaksa membeli alat penggiling dulu, grrrr. Karena beliau begitu inginnya dibuatkan cheese stick, FYI di Situbondo (negara super power asal Uncle), cheese stick biasa disebut landrang, haha.

Membuat cheese stick ini dibantu oleh adik iparku yang telaten dan rajin (hihi), maklum Aku baru pertama kali menggunakan alat ini, ternyata untuk menguleni adonan cheese stick cukup menguras tenaga, padahal Aku hanya menggunakan 1 resep adonan. Lumayan lama 'mijetin' adonannya sampai  benar-benar kalis dan licin, agar mudah digiling tipis.

Resepnya menggunakan Parmesan Cheese Stick NCC, tapi karena Aku menggunakan keju edam, jadilah namanya Edam Cheese Stick. Keju edamnya Aku membeli di Bapak Tri Haryanto, warga Grand Depok City yang memiliki usaha homemade halal keju dan olive oil, teman-teman yang ingin membeli, bisa melihat informasinya di  http://triescheese.bizweb.co.id/

Alhamdulillah cheese stick ini renyah, gurih dan enak, keluargaku pun suka, MasyaAllah. Langsung saja resepnya ya n_n

Parmesan Cheese Stick
By Ibu Fatmah Bahalwan 

Bahan:
300 gr      tepung terigu
200 gr      tepung sagu
1 sdt        garam
4 btr        telur
30 gr        mentega
100 gr      keju parmesan, parut
 
Cara membuatnya:


  1. Dalam wadah campur tepung terigu, tepung sagu dan garam halus, aduk rata. Buat cekungan ditengahnya.
  2. Masukkan telur, aduk rata, beri keju parmesan, aduk dan uleni sampai bergumpal, tambahkan mentega, uleni terus hingga kalis.
  3. Tipiskan adonan dengan bantuan mesin giling mie, secara bertahap hingga paling tipis. Taburi tepung sagu, teruskan menggiling dengan pisau mie lebar.
  4. Panaskan minyak jumlah banyak, goreng chees stick hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Kemas dalam wadah rapat.

Selamat mencoba!! n_n
 

No comments:

Post a Comment